Senin, 27 Maret 2017

10 Kartun Yang Seharusnya Tidak Boleh Di TnoTon Oleh Anak-Anka

Hai RanaLover! Siapa yang suka nonton Film? Ternyata ada 10 kartun(Tapi sebenarnya lebh sih, tapi aku dapet dari tahupedianya itu) yang tidak boleh ditonton oeleh anak dibawah umur 17 tahun! Yuk kita simak


10. The Ren & Stimpy Show

Ren and Stimpy Show
The Ren & Stimpy Show adalah sebuah acara kartun anak-anak yang tayang di Nickelodeon. Nickelodean sendiri merupakan saluran tv kabel atau tv berbayar Amerika yang secara spesial menayangkan sejumlah tayangan kartun. Dan salah satunya adalah The Ren & Stimpy Show ini. Lucu memang, tapi sayangnya tayangan kartun ini tidaklah cocok menjadi tayangan anak-anak.
Kenapa? Kan ini hanya merupakan film kartun. The Ren & Stimpy Show menjadi tayangan yang tidak cocok untuk anak-anak karena kartun ini mengandung konten yang berbau pornografi dan mengandung pesan-pesan yang tidak seharusnya ditonton oleh anak kecil. Oh iya, tidak lupa juga penggunaan bahasa yang kasar dan juga tayangan ini menampilkan sejumlah adegan kekerasan.

9. Betty Boop

betty boop
Tayangan kartun selanjutnya yang tidak selayaknya menjadi tontonan anak-anak adalah Betty Boop. Kartun ini merupakan tayangan kartun yang sangat terkenal di tahun 1930an. Saat ini, mungkin hanya beberapa orang saja yang ingat atau tahu tentang kartun yang menampilkan sosok perempuan seksi tersebut.
Dari gambar di atas saja sudah bisa ditebak kenapa kartun ini sebaiknya tidak ditonton anak-anak. Penggunaan karakter seksi adalah salah satunya. Selain itu, Betty Boop juga pernah dilarang penayangannya karena di salah satu episodenya menampilkan penggunaan obat-obatan terlarang. Masih ada lagi, ada sejumlah adegan yang menampilkan Betty melakukan tarian seksi yang bisa mengundang hawa nafsu.

8. The Simpsons

The Simpsons
Banyak orang termasuk anak-anak sangat enjoy menonton The Simpsons. Padahal jika mereka jeli, sebenarnya The Simpsons juga sebenarnya bukanlah tayangan kartun yang cocok untuk anak-anak. Alasannya adalah karena begitu banyak hal yang tidak bagus ditampilkan oleh acara kartun ini.
The Simpsons dengan begitu jelasnya menceritakan bagaimana korupnys sistem pemerintahan serta polisinya yang membiarkan kejahatan terjadi begitu saja. Belum lagi ditambah kenakalan yang dilakukan oleh tokoh Bart Simpsons yang diluar batas kewajaran. Apakah kalian mau nanti anak kalian mengikuti apa yang ditampilkan dalam kartun tersebut?

7. SpongBob SquarePants

SpongBob SquarePants
SpongeBob Squarepants? Apakah benar kartun ini tidaklah cocok untuk anak-anak? Padahal tayangan kartun ini sangatlah populer. Perlu banyak orang tahu bahwa populer atau tidaknya sebuah kartun bukanlah menjadi tolak ukur apakah kartun tersebut cocok ditonton untuk anak-anak atau tidak.
Masih tayang di beberapa negara, SpongeBob Squarepants tidak bisa dipungkiri adalah salah satu kartun yang sangat populer. Tapi dimanakah letak buruknya kartun ini? Dalam SpongeBob Squarepants ada beberapa adegan dimana karakternya menggunakan bahasa yang tidak pantas. Terbukti dari adanya suara seperti lumba-lumba untuk menutupinya. Ada banyak juga humor-humor sindiran yang bisa membingungkan anak-anak.

6. Beavis and Butthead

Beavis and Butthead
Dibuat oleh Mike Judge, Beavis and Butthead dikatakan sebagai kartun lucu yang menampilkan kelucuan dari segi kebodohan, kejelekan, dan tingkat kekasaran yang ditampilkan oleh setiap karakter dalam kartun tersebut. Dan jelas saja seperti itu tidaklah pantas menjadi tontonan anak kecil.
Dua tokoh utama yakni Beavis dan Butthead jelas adalah 2 tokoh menyeramkan yang bisa mengajarkan hal-hal tidak benar bagi anak-anak. Hampir semua yang ada dalam kartun tersebut tidak ada moral dan humor yang ditunjukan benar-benar tidak pantas didengar oleh anak-anak. Bolos sekolah, terlalu sering menonton televisi, membuat banyak masalah, dan kebodohan yang ditampilkan dalam kartun tersebut sangatlah tidak pantas ditiru oleh anak-anak.

5. Family Guy

Family Guy
Bisa dikatakan jika Family Guy itu 11 12 dengan The Simpsons. Kartun ini sama-sama mengarjakan hal yang tidak pantas pada anak-anak. Family Guy adalan kartun komedi yang dibuat oleh Seth MacFarlane. Kartun ini tayang di jaringan televisi berbayar atau tv cable Fox. Baik itu The Simpsons dan Family Guy menampilkan sosok keluarga yang tidak beres.
Dengan ayah yang luar biasa bodoh, istri yang luar biasa menyebalkan, serta anaknya yang juga tidak jauh lebih baik dari orang tuanya. Family Guy menampilkan humor konyol yang berhubungan dengan budaya di Amerika. Meski banyak menuai kontroversi, Family Guy berhasil meraih sejumlah penghargaan atas kartun komedi terbaik.

4. South Park

South Park
Diciptakan oleh Trey Parker dan Matt Stone, South Park merupakan tayangan kartun bergenre komedi yang berasal dari Amerika. Kartun ini mengisahkan tentang 4 anak laki-laki yang melakukan petualangan di South Park, Kolorado. Ya, meski South Park termasuk kartun yang populer, tapi tetap saja bukan kartun yang cocok untuk anak-anak.
Alasan kenapa South Park tidak cocok menjadi tontonan anak-anak adalah simpel yakni humor yang tijukan sama sekali tidak cocok untuk ukuran anak-anak atau lebih tepatnya lebih cocok untuk orang dewasa. Jika untuk tontonan anak kecil, harusnya tidak dimasukan konten atau humor dewasa.

3. Tom & Jerry

Tom & Jerry
Sangat populer di kalangan anak-anak, sayangnya Tom & Jerry juga termasuk tayangan tidak pantas untuk anak kecil. Sayang sekali memang, padahal cerita lucu kejar-kejaran antara 2 tokoh utamanya yaakni Tom si kucing dan Jerry si tikus ini sangat menarik dan bisa mengocok perut siapapun yang menonton.
Banyak orang tua jaman  sekarang yang memprotes kehadiran Tom & Jerry. Meski kejar-kejaran antara kucing dan tikus terlihat lucu, tapi kekerasan yang ditampilkan menurut para orang tua sangatlah tidak pantas untuk anak-anak. Memukul, menendang, melempar, serta menggunakan peledak bisa menjadi contoh yang buruk untuk anak.

2. Looney Tunes

Looney Tunes
Ada yang disini kenal dengan tokoh kartun Bugs Bunny dan Davy Duck? Dua tokoh kartun tersebut hanyalah beberapa dari tokoh lucu dari kartun Looney Tunes. Meskipun populer karena kelucuannya, sayangnya Looney Tunes juga mendapatkan sejumlah kritik dari para orang tua karena tayangan ini tidaklah cocok untuk anak-anak.
Sama dengan Tom & Jerry, kartun Looney Tunes juga menampilkan sejumlah adegan kekerasan yang bisa terbilang brutal. Aksi kebut-kebutan, tembak menembak, serta penggunaan bahan peledak adalah hal wajar dalam kartun ini.

1. Happy Tree Friends

Happy Tree Friends
Jika ada kartun yang benar-benar tidak pantas menjadi tontonan anak-anak, kartun tersebut adalah Happy Tree Friends. Happy Tree Friends merupakan acara kartun berdurasi singkat yang dibuat oleh Kenn Navarro, Aubrey Ankrum, dan Rhode Montijo. Meski dipenuhi dengan karakter yang lucu tapi percayalah bahwa kartun ini tidak selucu yang kalian kira khususnya para orang tua.
Orang tua yang tahu Happy Tree Friends seperti apa pasti akan mati-matian melarang anaknya untuk menonton acara kartun tersebut. Kartun ini benar-benar menampilkan kekerasan ekstrim yang melibatkan darah dimana-mana dan organ tubuh seperti otak, jantung, dan paru-paru.











Jangan di tonton ya... RanaLover, mendinfgan nonton Boboiboy, upin Ipin, dan masih banyak lagi, oke? Jangan lupa kalu nonton TV lihat bawah sebalah kanan, kalau bacanya SU, kalian yang dibawah 17 tahun pun boleh nonton, kalau Rbo Untuk remaja jadi jnANGAN YA! bYE!

2 komentar:

  1. Aku emang pernah baca kalau Happy Tree Friends itu adegan kekerasannya parah banget. XO.


    Kalau aku sih suka kartun masha and the bear, curious george, my little pony, littlest pet shop, dan angry birds toons. Aku sarankan kamu nonton littlest pet shop, deh, agna ;). Seru banget soalnya. Ini menurut aku, sih. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. o ya?Kalau aku baru taunya yang sponge bob itu, XD

      Hapus