Welcome

Home Profile Friends Stuff Blogskins

Jumat, 24 Mei 2019

#T2.4. Jurnal Blog Tantangan #2

Agna Naila | Mei 24, 2019 | 2Comments |
Holallaa! Aku disini! Eh iya jangan lupa nonton video ku ya! Tentang Taman Junghuhn!



Nah jadi kan disuruh nih memilih sepuluh tempat yang menarik, Nah Aku sudah pilih tuh, sepuluh tempat menariknya bisa dilihat disini 
Nah untuk sepuluh tempat itu Aku tidak kesulitan karena kan masih mudah cuman sepuluh dan Aku juga (begitu) tau.
Untuk yang disuruh membuat peta sekitar, agak kesusahan sih sebenarnya hehe, apalagi sudah beberapa kali tidak diterima. Untungnya Bunda-nya Agna memberi Tips supaya lebih baik dibuat petanya di Paint.
Nah untuk Proposal Agna mungkin memang tidak begitu megerti hehe... jadi agak lama nih saat buat proposalnya.
Nah untuk taman Junghuhnya, Agna dan bunda-nya Agna pergi ke sana, untuk melihat sekeliling, mengambil foto dan lainya.
Pulangnya Bundaku sempatkan bertanya pada Tetanggaku tentang Taman junghuhn.
Nah beberapa hari kemudian Aku di antar bundaku lagi kembali ke Taman Junghuhn, selain untuk melihat dan mengambil fotonya, karena Proposalnya juga sudah beberapa kali ditolak.
oh iya awalnya Aku akan menggunakan karyanya dengan tulisan, tetapi Bunda-ku menyuruhku menggunakan Video, akhirnya Aku memakai Aplikasi Gacha Life!
Nah waktu kedua kali-nya Kau ke Taman junghuhn, Bundaku menyuruh untuk mewawancarai salah satu pengunjung Taman Junghuhn.
Inilah beberapa informasi yang Aku dapat dari orang itu
P: Apakah benar Makam itu adalah aka Bapak Franz willhalm Junghuhn?
J: Iya, itu adah Makam Bapak Franz Willhalm Junghuhn.

P:Apa disini masih ada pohon kina-nya?
J:Masih ada beberapa kok, ada yag asli ada juga yang dikawin-an


P:Jadi apa benar dsini tempat pertama ditanamnya Kina di Indonesia?
J: Betul, ah bibit-bibit se Jawa Barat ini dari sini awalnya

P: Apakah ada makam lain selain makam Pak Junghuhn?
J:Ada makam Nyonya Walter  

P:Siapa Nyonya water itu?
J: Nyonya Walter itu...  yang "punya" junghuhn, dan dia mempunyai  banyak pertenakan Babi dan sapi

Nah selesai wawancara dan foto-foto, Aku dan Bunda Pulang ke Rumah.
Di Rumah Aku memperbaiki proposalku, dan melanjutkan membuat Video, Oh iya! Videonya sebenarnya sudah kubuat dari jauh hari, hehe.
Pembuatan videonya lumayan mudah, Didukung juga oleh aplikasi Paint dan Photoshop juga Cute Cut Pro.

Nah dari tantangan kali ini Aku belajar, Kalau ternyata Taman junghuhn itu sangat bersejarah, Dan Aku juga belajar kita harus menghargai karya letih orang lain.
Oh iya terimakasih untuk kedua Orang Tua-ku yang sudah memberikan kritik dan saran, kakak-kakak fasilitator explorasi online yang sudah dengan sabar memberitahu tentang proposal dan lainnya,Terimakasih juga pada bapak pengunjung waktu itu sudah mau diwawancara, tak lupa tetanggaku juga, yang sudah memberikan sedikit informasi tentang Taman  Junghuhn

Rabu, 22 Mei 2019

Lirik Lagu Lets Kill This Love (BlackPink)

Agna Naila | Mei 22, 2019 | 1Comments |
Hasil gambar untuk cute k-onanime gif

Konnichiwa Minnasan! watashiwa Agna!
~~
Heiyo Blink! Agna mau kasih lirik LETS KILL THIS LOVE~ YEYEYEYEY~ RAPOPOPOPOPOPO (Eh) xD
Langsung aja ya

Lirik Lagu Fancy (Twice)

Agna Naila | Mei 22, 2019 | 0Comments |
Hasil gambar untuk anime twice


Konnichiwa Minnasan! Watashiwa Agna!
~
Hello Once~ Ciee kangen ya? Wkwkwk Agna back buat ngasih tau lirik nya MV Twice terbaru yaitu FANCY! YOU!~~~
oke deh langsung ae

Senin, 20 Mei 2019

Jurnal Blog #1 (hasil wawancara)

Agna Naila | Mei 20, 2019 | 2Comments |
Hi! Setelah sekian lama Akhirnya Agna menemukan orang yang bisa diwawancarai selain tetanggaku

Hasil wawacara yang kudapat :



P: Apakah benar Makam itu adalah makam Bapak Franz willhalm Junghuhn?
J: Iya, itu adalah Makam Bapak Franz Willhalm Junghuhn.

P:Apa disini masih ada pohon kina-nya?
J:Masih ada beberapa kok, ada yag asli ada juga yang kawin-an


P:Jadi apa benar dsini tempat pertama ditanamnya Kina di Indonesia?
J: Betul,  bibit-bibit se Jawa Barat,  dari sini awalnya

P: Apakah ada makam lain selain makam Pak Junghuhn?
J:Ada makam Nyonya Walter 

P:Siapa Nyonya Walter itu?
J: Nyonya Walter itu...  yang "punya" junghuhn, dan dia mempunyai  banyak perternakan Babi dan 
Sapi

Jumat, 17 Mei 2019

:3

Agna Naila | Mei 17, 2019 | 1Comments |
Hasil gambar untuk cute anime gif

Konnichiwa Minnasan! Watashiwa Agna!
~
Agna ada kabar gembira untuk kita semua bahwa kulit manggis kini ada Extraxnya :V
~
Agna cuman mau bilang Insyaallah Agna back pada blogger, dan tidak #ExplorasiOnline muluk.
Soalnya kalian pasti bosen.
So I'am Back With A new Hastag! Akan ada beberapa hastag baru di Blog ini guys! So Ya udah deh tunggu aja ya! Thankyou!

Sabtu, 11 Mei 2019

#T2.3.a Karya Eksplorasi (Tulisan) #ExplorasiOnine

Agna Naila | Mei 11, 2019 | 3Comments |
Hasil gambar untuk taman junghuhn

Langsung Aja yaw, Aku ceritain tentang Taman Junghuhn

Jadi Taman junghuhn itu tempat ditanamnya Pohon Kina pertama di Indonesia.
Nah siapa penanam Pohon tersebut? Dialah Bapak Franz Wilhelm Junghuhn, dia asli orang Jerman dan juga
Seorang Botanikus (Botanikus adalah ilmu tumbuh-tumbuhan, termasuk juga jamur dan alga dengan mikologi dan fikologi berada di dalam cabang ilmu botani.)

Saat masih Remaja Bapak Junghuhn sudah memperlihatkan kegemaranya pada alam. cita-citanya sudah bulat ingin menjadi Botanikus.

Nah pada tahun 1835 Pak Junghuhn di tugaskan ke Batavia Dan semarang. Nah tetapi saat tahun 1845 Pak Junghuhn terpaksa Pulang ke Eropa, karena kesehatanya kurang stabil.


Sekitar lima tahun di Eropa dia kembali ke Indonesia tepatnya di Lembang.
Dia dan sahabatnya Dokter Johan Eliza, Mereka berdua sama-sama berjuang di sana.

Nah saat itulah Junghuhn berhasil menanam Pohon Kina pertama di Indonesia.

Pada akhir tahun 1861, Pak Junghuhn terkena infeksi Amoeba dan sejak waktu itu tidak dapat disembuhkan lagi.
pada tahun 1864 Pak Junghuhn meninggal pada tanggal 24 April.


Nah Agna mau cerita tetang Taman Junghuhnya sekarang.
Taman Junghuhn sekarang sudah tidak seperti dulu. Dulu sih bagus, disekitar tugu ada tanaman-tanaman yang ada khasiatnya. sayangnya kini tidak, Taman yang bersejarah ini tidak dirawat oleh warga sekitar, malah menjadi sempit karena tanah kosong dibuat Rumah oleh warga, dan tumbuhan-tumbuhan mati.
Taman junghuh sekarang dijadikan semacam jalan pintas bagi penduduk desa Jayagiri. Padahal rata-rata taman itu rapi, terawat, dan dijadikan semacam tempat untuk beristirahat. Sayang sekali ya :(

~
Nah sekian deh dari Agna!

Kamis, 09 Mei 2019

#T2.2. Proposal Rencana Karya #ExplorasiOnline

Agna Naila | Mei 09, 2019 | 3Comments |
Hai semuanya!
Nah untuk Tempat, akhirnya Agna memutuskan untuk menceritakan Taman Junghuhn, Karena disana adalah tempat pertama kalinya pohon kina ditanam di Indonesia.

Untuk cerita-nya Aku akan menggali Kisah Taman Junghuhn ini.

Untuk karya Aku akan membuatnya versi Video yang terdiri komik slide buatanku

Rencana Kerja :
1.Karena Menggunakan metode gali kisah, Agna akan mencari tau tentang sejarah Taman Junghuhn
2. Mencari infomasi dengan cara wawancara, akan melakukan pegamatan secara langsung dengan memaksimalkan panca indra (hehe) juga kamera dan sebagai pelengkap akan mencari di Internet.
3. Menulis hasil wawancaranya di jurnal blog, mengumpulkan foto-foto yang didapat
4.Dari hasil wawancara dan foto-foto itu akan dibuat komik slide versi video.

#T2.1.b Peta Sekitar #ExplorasiOnline

Agna Naila | Mei 09, 2019 | 0Comments |


Rabu, 08 Mei 2019

#T2.1.a Daftar Tempat #ExplorasiOnline

Agna Naila | Mei 08, 2019 | 0Comments |






Alun-Alun Lembang 

Kantor Desa: 

Masjid Al-Hikmah

Warung Mama Bunga 

Bron PDAM

Makam Kristen  

 Warung Ranto 

Taman Junghuhn 

Gereja Pasunan

Masji Al-Mabrur 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Copyright 2017 | ALL Right Reserved to Owner. Thanks For Nurrul.